...
Berita & Pengumuman
Informasi Lowongan Pelaksana Program Tim Perempuan Pekerja Komnas Perempuan (Perpanjang sampai 14 Januari 2022)

Informasi Lowongan

 

Pelaksana Program Tim Perempuan Pekerja

Komnas Perempuan

Januari 2022

 

Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) didirikan berdasarkan Keputusan Presiden No.181 Tahun 1998 dan diperbaharui dengan Peraturan Presiden No.65 Tahun 2005 memiliki tujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan penegakan hak-hak asasi perempuan.

 

Saat ini Komnas Perempuan membuka lowongan untuk posisi Pelaksana Program – Tim Perempuan Pekerja – Kode Lamaran 006-PPTPP-2021

 

Adapun kualifikasi untuk Pelaksana Program Tim Perempuan Pekerja adalah sebagai berikut:

·         Memahami dan menjalani nilai-nilai yang dianut oleh Komnas Perempuan yaitu anti kekerasan, anti diskriminasi, keberagaman, kesetaraan, inklusivitas dan penghargaan atas kemanusiaan;

·         Memiliki pemahaman yang baik atas isu-isu pelanggaran hak asasi perempuan dan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan, serta memiliki perspektif dan pengetahuan tentang HAM berkeadilan gender;

·         Memahami isu-isu Perempuan Pekerja antara lain :

1.        RUU Perlindungan PRT dan atau Ratifikasi Konvensi ILO 189 tentang Kerja Layak bagi PRT

2.        Omnibus Law/ RUU Cipta Kerja

3.        Perlindungan Maternitas Pekerja Perempuan, Konvensi ILO 190 dan Konvensi ILO 183

4.        Kerja Rumahan dan Konvensi ILO 177

5.    Perempuan pekerja manufaktur, sektor informal, perempuan dan perdagangan manusia, pekerja migran, dan lainnya

6.    Advokasi penghapusan hukuman mati

·         Latar belakang pendidikan diutamakan Sarjana (S1) Bidang Hukum atau Ilmu-ilmu Sosial;

·         Memiliki pengalaman bekerja di isu-isu Perempuan Pekerja, minimal 3 (tiga) tahun;

·         Memahami kerja-kerja dengan jaringan masyarakat sipil, lembaga pemerintah dan mitra jaringan dari luar negeri/ jaringan internasional; 

·         Memiliki kemampuan menulis, membuat laporan (baik laporan substantif maupun laporan administrasi keuangan), dan membuat kerangka acuan kegiatan;

·         Memiliki pengalaman dan kemampuan mengelola program yang didukung oleh lembaga donor maupun APBN;

·         Memiliki kemampuan manajerial yang baik dan mengelola permasalahan di lingkup kerjanya;

·         Berintegritas dan matang secara emosi;

·         Sanggup bekerja dalam situasi yang kompleks dan dalam tenggat waktu yang ketat, mampu melaksanakan banyak tugas dalam waktu  bersamaan, dapat bekerja sama dengan baik dalam tim, terorganisir serta bersedia melakukan perjalanan dinas ke lapangan/di luar kantor;

·         Memiliki kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik dan artikulatif, teliti dan rapi, mampu menjaga kerahasiaan, jujur dan bertanggung jawab;

·         Memiliki keahlian dalam mengoperasikan program komputer untuk aplikasi Microsoft Office dan aplikasi lain yang mendukung pelaksanaan tugas;

·         Memiliki kemampuan berbahasa Indonesia baku dengan baik dan kemampuan dalam bahasa Inggris.

 

Para Pelamar diharapkan:

·         Mengirimkan surat lamaran dan daftar riwayat hidup lengkap.

·         Melampirkan salinan atau foto copy dokumen pendukung, termasuk foto diri dengan mencantumkan kode lamaran di sudut kiri surat lamaran.

 


Lamaran dialamatkan ke:

Bidang Sumber Daya Manusia (SDM)

email: rekrutmen@komnasperempuan.go.id


Lamaran kami harapkan telah kami terima paling lambat pada tanggal 14 Januari 2022.

Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan dihubungi dan dipanggil untuk proses selanjutnya.


Pertanyaan / Komentar: