...
Berita & Pengumuman
Informasi Rekrutmen dan Seleksi Asisten Koordinator Bidang Resource Center (RC) untuk Teknologi Informasi Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan

Informasi Rekrutmen dan Seleksi

 

Asisten Koordinator Bidang Resource Center (RC) untuk Teknologi Informasi

Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan

Januari 2023

 

Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) didirikan berdasarkan Keputusan Presiden No.181 Tahun 1998 dan diperbaharui dengan Peraturan Presiden No.65 Tahun 2005 memiliki tujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan penegakan hak-hak asasi perempuan.

 

Saat ini Komnas Perempuan membuka lowongan untuk posisi Asisten Koordinator Bidang Resource Center untuk  Teknologi Informasi – Kode Lamaran 001-AKRC-TI-2023

 

Adapun kualifikasi untuk Asisten Koordinator Bidang Resource Center untuk Teknologi Informasi adalah sebagai berikut:

1. Memahami dan menjalani nilai-nilai yang dianut oleh Komnas Perempuan yaitu anti kekerasan, anti diskriminasi, keberagaman, kesetaraan, inklusivitas dan penghargaan atas kemanusiaan.

2. Memiliki pemahaman yang baik atas isu-isu pelanggaran hak asasi perempuan dan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan, serta memiliki perspektif dan pengetahuan tentang HAM berkeadilan gender.

3. Memiliki latar belakang pendidikan Sarjana (S1) dari Jurusan/Bidang Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Informatika, atau Teknologi Informasi. 

4. Memiliki pengalaman bekerja di bidang yang relevan, minimal 3 (tiga) tahun.

5. Menguasai sistem jaringan komputer (IP Address, Subnetting, Konfigurasi Jaringan dan Troubleshooting).

6. Menguasai Router Mikrotik (DNS, Gateway, NAT, Routing, Firewall dan Troubleshooting).

7. Menguasai Linux Server (Instalasi, Package Management, Firewall dan Troubleshooting).

8. Menguasai konfigurasi web server linux (LAMP, LEPP, Nginx as Web Proxy).

9. Menguasai konfigurasi High Avaibility server (Failover dan Load Balancer).

10. Menguasai konfigurasi Mail Server. 

11. Menguasai Server Virtualization (VMware, Hyper-V, Proxmox dan Virtualizor).

12. Memiliki kemampuan menulis, membuat laporan (baik laporan substantif maupun laporan administrasi keuangan), dan membuat kerangka acuan kegiatan.

13. Memiliki pengalaman dan kemampuan mengelola program/kegiatan yang didukung secara penganggaran oleh dana hibah maupun APBN.

14. Memiliki kemampuan manajerial yang baik dalam mengelola permasalahan di lingkup kerjanya.

15. Berintegritas dan matang secara emosi.

16. Sanggup bekerja dalam situasi yang kompleks dan dalam tenggat waktu yang ketat, mampu melaksanakan banyak tugas dalam waktu bersamaan, dapat bekerja sama dengan baik dalam tim, terorganisir serta bersedia melakukan perjalanan dinas ke lapangan/di luar kantor.

17. Memiliki kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik dan artikulatif, teliti dan rapi, mampu menjaga kerahasiaan, jujur dan bertanggung jawab.

18. Memiliki kemampuan berbahasa Indonesia baku dengan baik dan kemampuan dalam bahasa Inggris.

 

Para Pelamar diwajibkan:

· Mengirimkan surat lamaran dan daftar riwayat hidup lengkap dengan mencantumkan kode lamaran dan nama lengkap di subjek email (contoh: 001-AKRC-TI-2023_Nagita Slavina).

· Melampirkan salinan atau foto copy dokumen pendukung, termasuk foto diri dengan mencantumkan kode lamaran di sudut kiri surat lamaran.

 

Lamaran ditujukan kepada:

Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Komnas Perempuan
email: rekrutmen@komnasperempuan.go.id


Lamaran kami harapkan telah kami terima paling lambat pada hari Jumat, 10 Maret 2023.

Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan dihubungi dan dipanggil untuk proses selanjutnya.


Pertanyaan / Komentar: