...
Berita & Pengumuman
Informasi Rekrutmen dan Seleksi Eksternal Asisten Koordinator Divisi Reformasi Hukum dan Kebijakan Komnas Perempuan Januari 2024

Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) didirikan berdasarkan Keputusan Presiden No.181 Tahun 1998 dan diperbaharui dengan Peraturan Presiden No.65 Tahun 2005 memiliki tujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan penegakan hak-hak asasi perempuan.

 

Saat ini Komnas Perempuan membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Asisten Koordinator Divisi Reformasi Hukum dan Kebijakan dengan Kode Lamaran: 001-RHK-AK-2024. 

 

Adapun kualifikasi yang dipersyaratkan untuk Asisten Koordinator Divisi Reformasi Hukum dan Kebijakan adalah sebagai berikut:

·       Memahami dan menjalani nilai-nilai yang dianut oleh Komnas Perempuan yaitu anti kekerasan, anti diskriminasi, keberagaman, kesetaraan, dan penghargaan atas kemanusiaan;

·       Memiliki pengetahuan dan pemahaman sampai tingkat analisis yang baik atas isu-isu pelanggaran hak asasi perempuan dan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan, serta memiliki perspektif dan pengetahuan dasar tentang HAM berkeadilan gender terutama yang terkait dengan hukum;

·       Memiliki pengetahuan dan keberpihakan tentang prinsip-prinsip keadilan berperspektif korban, termasuk menjaga kerahasiaan korban;

·       Berpendidikan minimal Sarjana (S1) Hukum atau Ilmu-ilmu Sosial;

·       Memiliki pengalaman minimal 3 tahun dalam bidang relevan, khususnya dalam melakukan lobi advokasi perubahan kebijakan dan kajian perundang-undangan;

·       Memiliki kemampuan membuat rencana kerja dan anggaran sesuai kebutuhan arah program kerja;

·       Memiliki kemampuan menulis, membuat laporan (baik laporan substantif maupun laporan administrasi keuangan), dan membuat kerangka acuan kegiatan;

·       Memiliki kemampuan merawat jaringan mitra kerja, antara lain jaringan masyarakat sipil, kementerian/lembaga pemerintah dan mitra jaringan dari luar negeri/internasional;

·       Memiliki pengalaman dan kemampuan mengelola program yang didukung oleh anggaran hibah luar negeri maupun APBN;

·       Sanggup bekerja dalam situasi yang kompleks dan dalam tenggat waktu yang ketat, mampu melaksanakan banyak tugas dalam waktu bersamaan, dapat bekerja sama dengan baik dalam tim/kelompok, terorganisir serta bersedia melakukan perjalanan dinas ke lapangan/di luar kantor;

·       Memiliki kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik dan artikulatif;

·       Berkomitmen dalam menjalankan tugas, teliti, jujur dan bertanggung jawab;

·       Memiliki keahlian tingkat lanjut dalam mengoperasikan program komputer untuk aplikasi Microsoft Officedan aplikasi lain yang mendukung pelaksanaan kerja berbasis teknologi informasi;

·       Memiliki kemampuan berbahasa Indonesia baku dan kemampuan dalam bahasa Inggris dengan baik.

Para Pelamar diwajibkan:

Mengirimkan surat lamaran dan daftar riwayat hidup lengkap bersama salinan atau foto copy dokumen pendukung, diantaranya ijazah pendidikan terakhir, kartu identitas yang masih berlaku, dan foto diri terbaru. Mohon mencantumkan kode lamaran dan nama lengkap pelamar di subjek email (contoh: 001- RHK-AK-2024_Matius Adi Suryo).

 

Lamaran dan dokumen relevan ditujukan kepada Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Komnas Perempuan, melalui email: rekrutmen@komnasperempuan.go.id selambatnya pada hari Jumat, 19 Januari 2024, pukul 23.59 WIB. Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan dihubungi dan dipanggil untuk proses selanjutnya.


Pertanyaan / Komentar: