...
Berita & Pengumuman
Informasi Rekrutmen dan Seleksi Eksternal Petugas Keamanan Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan

Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) didirikan berdasarkan Keputusan Presiden No.181 Tahun 1998 dan diperbaharui dengan Peraturan Presiden No.65 Tahun 2005 dan telah diubah dengan Peraturan Presiden No. 8 tahun 2024 memiliki tujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan penegakan hak-hak asasi perempuan. 

 

Saat ini Komnas Perempuan membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Petugas Keamanan yang berada di bawah koordinasi Bidang Umum dengan Kode Lamaran: 009-Umum-PKDU-2024.

 

Adapun kualifikasi yang dipersyaratkan untuk Petugas Keamanan adalah sebagai berikut:\

  1. Memahami dan menjalani nilai-nilai yang dianut oleh Komnas Perempuan yaitu anti kekerasan, anti diskriminasi, menjunjung tinggi keberagaman, kesetaraan, inklusivitas dan penghargaan atas kemanusiaan.
  2. Memiliki kemauan, tekad kuat dan kemampuan untuk mempelajari isu-isu pelanggaran hak asasi perempuan dan kekerasan terhadap perempuan berbasis gender.
  3. Berusia 25-35 tahun dan tinggal di area Jabodetabek.
  4. Pendidikan Min.SMU/SMA/Sederajat.
  5. Pengalaman sebagai security minimal  1  tahun di bidang yang relevan.
  6. Berpenampilan tegas dan rapi. 
  7. Jujur, bertanggungjawab, disiplin , teliti dan waspada serta memiliki motivasi tinggi dan dapat bekerjasama dalam team.
  8. Tinggi badan minimal 165 cm.
  9. Memiliki sertifikat pendidikan dasar sebagai security (Grada Pratama) dan memiliki Kartu Tanda Anggota Petugas Keamanan yang masih berlaku minimal 1 tahun kedepan. 
  10. Mempunyai kemampuan bela diri.
  11. Mampu mengoperasikan aplikasi komputer perkantoran standar (seperti MS. Office, WPS Office dan lain-lain).
  12. Memiliki kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Indonesia baku dengan baik.

Para Pelamar diwajibkan:

Mengirimkan surat lamaran dan daftar riwayat hidup lengkap bersama salinan atau foto copy dokumen pendukung, diantaranya KTP, ijazah pendidikan terakhir, Ijasah/Sertifikat Garda Pratama, kartu identitas yang masih berlaku, Kartu Tanda Anggota (KTA), dan foto diri terbaru. Mohon mencantumkan kode lamaran di subjek email (contoh: 009-Umum-PKDU-2024).

 

Lamaran dan dokumen relevan ditujukan kepada Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Komnas Perempuan, melalui email: rekrutmen@komnasperempuan.go.id selambatnya pada hari Senin, 30 September 2024, pukul 23.59 WIB. Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan dihubungi dan dipanggil untuk proses selanjutnya.


Pertanyaan / Komentar: